16 Agt 2011

Saya Ingin Menjadi..

woohoo akibat buku diary tersayang sudah mencapai halaman terakhir, jadi sering lagi ngetik dan posting di blog nih! :D

memahami bahwa hidup saya sedang melakukan persiapan untuk langkah besar selanjutnya, maka berbagai impian yang sedari dulu menjadi motivasi dan batu pijakan untuk loncat tinggi2 itu mulai hidup dan menantang saya untuk berdialog lagi. tidak dipungkiri, selama perjalanan kemaren banyak sekali perubahan untuk penyesuaian pada prinsip hidup saya, yang pada akhirnya saya sadari itu akan lumrah terjadi pada siapa saja, termasuk anda anda dan kamu yang membaca tulisan saya ini.  betewe, jadi sering memakai akuan "saya" nih jadinya sekarang, hehehe.

setiap jengkal langkah menyadarkan saya bahwa masih banyak kekurangan tentang sikap dan arah jalan yang sedang dilalui, selalu banyak perbaikan disana sini, dulu, kemarin, bahkan sekarang.. tidak jarang juga merubah total sudut pandang saya terhadap sesuatu hal. dulunya sangat benci, sekarang biasa saja. dulu  sangat menggemari, sekarang saya sadar harus menghindari. banyaklah yang tidak bisa diceritakan dengan gamblang disini :)

pengalaman merupakan harta karun yang saya dapatkan selama perjalanan kemarin. berharap semoga apa yang saya kerjakan, dapatkan, pelajari, terapkan, dan rasakan bisa bener-bener menjadi bekal perjalanan besok hari, amiin.
hmm.. kesimpulannya saya ingin menjadi seseorang yang selama perjalanan kemaren sudah mulai saya gambarkan, semoga bisa.

buatmu, buat anda yang juga sedang menggambarkan sosok masa depan anda, selamat berimajinasi! pengalamanlah yang menjadi kertas gambar dan pensilnya.. hapuslah sesekali jika merasa tidak tepat untuk menggambar sosok yang lebih baik dan lebih nyata untuk benar-benar ada,, semangat!

me and Arjuno


kok ilang?

sedang asyik2nya ngobrol ama orang2 tua situbondo di salah satu tautan facebook, tiba-tiba tautan itu dihapus ama pemiliknya.. ada apa ya?
padahal mau ngetik ini (untung sempet ke copy) :

"hehehe, maaf kalo sedang nggak nyambung sama yg dibicarakan bapak berdua, kalau emg berkaitan dg pihak berwajib (stakeholder) dan ada masalah yg menyebabkan terhambatnya pengembangan situbondo, maafkan kalau saya tidak mengetahui permasalahannya.
tapi pak, saya belajar mengenai 8 tangga partisipasi Arnstein yakni manipulasi - terapi - informasi - konsultasi - penentraman - kemitraan - delegated power - citizen control
yang bisa sangat basic untuk diterapkan di situbondo, apalagi terkait dg pengembangan SDM sebagai tahap awalnya, ya saya pikir relevan karena wilayah2 pesisir sedang galak2nya untuk dikembangkan dan partisipasi masyarakat merupakan model pengembangan terapan paling masuk untuk watak org indonesia, melihat kondisi 10 tahun terakhir,,
maaf sebelumnya kalau sekiranya melenceng.. :D"

masa belum ketulis udah ilang aja..
oalah.